Howard Webb Pernah Keliru Berikan Penalti Ke Manchester United

linktaruhanbola.com – Howard Webb merupakan satu di antara wasit yang kerap menarik perhatian publik karena keputusannya di lapangan. Padahal, setiap pengadil pertandingan diharapkan bisa bersikap netral.

Kendati demikian, ada beberapa wasit yang kadang terkesan terlalu condong ke satu di antara tim yang sedang berlaga. Hal tersebut mungkin ada yang memang disengaja, tetapi bisa jadi sebaliknya.

Sebagai manusia biasa, seorang wasit seperti Howard Webb tak lepas dari kesalahan. Kondisi tersebut diakui Howard Webb.

Webb menyesal pernah memberikan penalti kepada Manchester United. Webb juga mengakui hal tersebut merupakan keputusan yang salah.

Kejadian tersebut terjadi saat Manchester United bertemu Tottenham Hotspur di pentas Premier League 2008-2009. Setan Merah sebagai tuan rumah tertinggal 0-2 dari Spurs di babak pertama.

Pada babak kedua, Manchester United berhasil bangkit dengan menggelontor lima gol dan tanpa kebobolan lagi. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 5-2 untuk kemenangan Setan Merah.

Howard Webb Pernah Keliru Berikan Penalti Ke Manchester United
Howard Webb Pernah Keliru Berikan Penalti Ke Manchester United

Penyesalan Howard Webb

Manchester United sudah membuka keran golnya pada menit ke-57 melalui penalti Cristiano Ronaldo. Keputusan memberi penalti tersebut, yang disesali Webb karena tidak tepat.

“Yang paling diingat pada laga tersebut ketika saya membuat keputusan salah,” ujar Howard Webb seperti dikutip dari Sportbible.

“Saya melihat Carrick dan kemudian penjaga gawang menjegalnya. Itu benar-benar merupakan hadiah penalti yang mudah.”

“Saat itu saya menantikan ekspresi menggugat yang biasanya terlihat dari wajah para pemain, bukan tatapan terkejut dan tidak percaya dari Gomes. Dalam hitungan detik, saya sadar telah salah mengambil keputusan,” tambahnya.

Berkat gol Cristiano Ronaldo melalui titik putih tersebut, Manchester United langsung menambah empat gol lagi. Alhasil, Setan Merah terhindar dari kekalahan di Old Trafford dan menang dengan skor 5-2.

Sumber : Sportbible
Sumber : bola.com
Editor : Faozan Tri Nugroho

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *