Marcus Rashford Semakin Tangguh Di Tangan Jose Mourinho

Linktaruhanbola.com – Marcus Rashford mengalami masa-masa sulit ketika Jose Mourinho duduk di kursi manajer Manchester United. Meski begitu, Rashford mengakui Mourinho membuatnya menjadi pemain yang semakin tangguh.

Jose Mourinho menangani The Red Devils dari Mei 2016 sampai Desember 2018. Ketika menjabat sebagai manajer Manchester United, Mourinho jarang memainkan Marcus Rashford.

Pelatih asal Portugal itu lebih sering menurunkan Zlatan Ibrahimovic dan Romelu Lukaku untuk menempati pos di lini depan. Sementara itu, Rashford kerap tampil sebagai pemain pengganti.

Kendati jarang menempati skuat inti, penyerang Timnas Inggris tersebut mampu tampil impresif ketika dimainkan. Di bawah asuhan Jose Mourinho, Rashford berhasil mencetak 28 gol dan 20 assist dari 125 pertandingan di seluruh ajang.

Marcus Rashford juga turut membantu Manchester United merengkuh tiga titel juara di era Jose Mourinho, yakni Community Shield, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa.

Marcus Rashford Semakin Tangguh Di Tangan Jose Mourinho
Marcus Rashford Semakin Tangguh Di Tangan Jose Mourinho

Semakin Berkembang

Setelah Mourinho angkat kaki dari Old Trafford dan digantikan Ole Gunnar Solskjaer, performa Rashford semakin berkembang. Dia kini tak hanya kian tajam, namun juga memiliki mental yang tangguh.

Sejauh ini, Marcus Rashford berhasil mencetak 28 gol dan sembilan assist dari 58 laga di bawah asuhan Solskjaer.

“Saat diasuh Jose adalah masa-masa sulit, tetapi saya menilai ketika Anda melihat kembali dalam lima atau enam tahun terakhir, itu adalah momen yang memberi Anda ketangguhan mental,” kata Rashford.

“Sebagai pemain serba bisa, saya banyak mengalami peningkatan dan sebagian besar tergantung pada dua tahun di bawah arahan Jose,” lanjutnya.

“Kami mengalami pasang surut. Ketika saya menoleh ke belakang, itu adalah masa yang sulit, tetapi jelas masa yang membuat saya menjadi pemain yang lebih baik,” tutur Marcus Rashford.

Sumber : Sportskeeda
Sumber : bola.com
Editor : Rizki Hidayat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *