MotoGP Thailand Di Tunda Karna Virus Corona

linktaruhanbola.com – MotoGP Thailand 2020 akhirnya resmi ditunda pada Senin (2/3/2020). Keputusan penundaan diambil oleh pemerintah Thailand menyusul semakin parahnya wabah virus corona baru, COVID-19.

Keputusan penundaan diambil pemerintah setelah melakukan pertemuan dengan penyelenggara MotoGP Thailand 2020. Kepastian penundaan diumumkan langsung Wakil Perdana Menteri dan Menteri Kesehatan Masyarakat Anutin Charnvirakul.

MotoGP Thailand 2020 tidak dibatalkan, melainkan hanya ditunda saja hingga wabah virus corona mereda. “Kami perlu menunda MotoGP Thailand 2020 di Buriram yang dijadwalkan akhir Maret untuk jangka waktu tidak terbatas sejak Covid-19 dinyatakan sebagai penyakit menular berbahaya yang telah mengirim dampak di seluruh dunia,” kata Anutin.

“Ini untuk mencerminkan keseriusan pemerintah dalam menangani masalah ini. Perdana menteri telah diberitahu tentang ini,” lanjutnya seperti dikutip dari Bangkok Post.

Langkah Thailand menunda balapan di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, ini datang sehari setelah Federasi Balap Motor Internasional (FIM) mengumumkan membatalkan seri pembuka MotoGP 2020 di Qatar yang seharusnya digelar 8 Maret.

Thailand memang termasuk salah satu negara Asia Tenggara yang cukup parah terkena wabah virus corona. Bahkan sudah ada satu korban meninggal dunia di sana.

Dengan ditundanya seri Thailand maka MotoGP 2020 kemungkinan akan dimulai di Amerika Serikat pada 5 April 2020.

MotoGP Thailand Di Tunda Karna Virus Corona
MotoGP Thailand Di Tunda Karna Virus Corona

GP AS dan Argentina Juga Teka-teki

Kini lomba putaran ketiga yang berlangsung di Sirkuit Austin, Texas, 5 April juga jadi teka-teki. Sampai saat ini, sudah ada 69 kasus virus Corona di AS.

Tentu mereka enggan mengambil risiko menerima rombongan MotoGP dari Italia, negara yang memiliki kasus Corona sangat banyak (sekitar 1.128 kasus). Masalahnya sebagian besar kru tim dan pembalap memang berasal dari Italia.

“Dengan demikian, tidak akan mengejutkan jika balapan MotoGP pertama baru akan berlangsung saat masuk putaran Eropa di Jerez pada awal Mei,” tulis crash.net.

“Kecuali jika lomba putaran Eropa dimajukan ke depan untuk mengisi kekosongan dalam kalender yang direvisi,” lanjut keterangan tersebut.

Artinya lomba putaran keempat di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, 19 April, kemungkinan besar juga bakal dibatalkan atau dijadwal ulang. Karena belum mungkin melakukan penerbangan buat negara yang sudah punya riwayat Corona ke Argentina.

Sumber asli: Crash.net
Disadur dari: Liputan6.com (Thomas/Harley Ikhsan, Published 2/3/2020)
Sumber : bola.com
Editor : Thomas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *